Training Penguatan Peran Perempuan Dalam Hidup Damai

Pusat Kerukunan Umat Beragama (PKUB) Kementerian Agama RI Bekerjasama dengan Walisongo Mediation Center (WMC) menyelenggarakan pelatihan penguatan peran perempuan dengan tema “Penguatan Peran Perempuan Dalam Perdamaian”. Kegiatan yang diselenggarakan pada 7-8 Desember 2015 ini diikuti oleh beberapa lembaga keagamaan perempuan lintas Agama Kabupaten Kupang.



Kegiatan yang dikhususkan bagi kaum hawa ini dilaksanakan di Hotel Sylvia Kupang. Sebagai trainer dalam kegiatan ini adalam Muhammad Saifullah dan  Ahwan Fanani. Kegiatan yang dibuka oleh Kakanwil Kupang (Drs.Ambrosius Korbaffo, M.Si,) menegaskan bahwa Kupang telah melakukan upaya-upaya peningkatan perempuan dalam menciptakan hidup damai. Karena itu, Kupang telah membentuk berbagai lembaga perempuan lintas agama. Saat Kupang telah memiliki forum PELITA (Perempuan Lintas Agama), sebuah lembaga perempuan lintas agama yang difasilitasi oleh kemeterian Agama kupang. Ambrosius juga menambahkan bahwa di Kupang ini terdapat 3 kerukunan, yaitu Kerukunan Genetik yang diperoleh secara turun temurun, Kerukunan Generik, seperti forum PELITA, dan Kerukunan Retorik yang dilakukan melalui pesan-pesan ceramah.

Kegiatan yang berlangsung selama dua hari ini ditutup dengan rekomendasi yang ditujukan kepada lembaga-lembaga perempuan di Kupang, Pemerintah Derah, Forum Kerukunan Umat Beragama, Kementerian Agama Kabupaten Kupang, dan Pusat Kerukunan Umat Beragama
Share this article :

Posting Komentar

 

Copyright © 2015 | Walisongo Mediation Center | All Rights Reserved