Muhammad Saifullah

Muhammad Saifullah, lahir di Pati pada tanggal 21 Maret 1970. Ia adalah dosen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UIN Walisongo yang saat ini dipercaya sebagai Kepala Pusat Pengembangan Bahasa UIN Walisongo Semarang. Disamping tugas mengajar, saat ini ia juga aktif di beberapa lembaga, antara lain sebagai konsultan pada Lembaga Konsultasi dan Bantuan Hukum Islam (LPKBHI) UIN Walisongo, mediator pada Walisongo Mediation Center (WMC), pengurus Yayasan Pendidikan Pangeran Diponegoro, dan Pengurus FKUB Jawa Tengah. Pendidikan dasarnya diperoleh dari SDN dan Madrasah Raudlatut Tholibin pakis Tayu. Disamping itu ia juga pernah nyantri di PP. APIK Kajen Pati. 

Gelar Doktor Dalam Bidang Hukum Mediasi diperoleh dari UIN Walisongo Semarang. Beberapa training yang pernah diikuti antara lain : Mediation and Conflict Resolution yang diselenggarakan atas kerjasama Arizona State University dengan UIN Walisongo (2004 ? 2006), Workshop on Community Organizing and Social Development kerjasama UIN Walisongo dengan McGill University, Canada (2005), dan Training on Mediation and Conflict Resolution di Wageningen University Belanda (2007).. 

Beberapa karyanya antara lain : Melacak Akar historis Bantuan Hukum dalam Islam (2002), Hukum Islam Solusi Permasalahan Keluarga (2005), Pasal Kontroversial dalam UU Advokat (2006), Mediasi di Indonesia (2006), Peran LBH Perguruan Tinggi Negeri Dalam Supremasi Hukum di Indonesia (2007), dan beberapa artikel dalam jurnal.
Share this article :

Posting Komentar

 

Copyright © 2015 | Walisongo Mediation Center | All Rights Reserved