Imam Taufiq

Imam Taufiq, lahir di Jombang, Jawa Timur 30 Desember 1972 adalah dosen Fakultas Ushuluddin dan Humaniora UIN Walisongo Semarang. Penulis pernah nyantri di Pondok Pesantren Mambaul Ma?arif Denanyar Jombang, kemudian melanjutkan di Madrasah Aliyah Program Khusus (MAPK) Jembar. Pendidikan S.1, S.2 dan S.3 diperoleh dari UIN Walisongo Semarang.

Selain mengajar di Fakultas Ushuludin dan Humaniora, ia dipercaya sebagai Wakil Rektor II sejak 2015. Ia juga aktif di Komisi Pendidikan dan Kajian Islam MUI Jawa Tengah, Sekretaris Mejelis Pertimbangan dan Pemberdayaan Pendidikan Agama dan Keagamaan (MP3A) Provinsi Jawa Tengah, sekretaris LAZISMA (Lembaga Amil Zakat Infak dan Shadaqah) Masjid Agung Jawa Tengah, Sekretaris Media Violence Watch Jawa Tengah. 

Beberapa training dan pelatihan yang pernah diikuti diantaranya adalah Diklat Lajnah Tashih al-Qur?an, yang diselenggarakan oleh Lajnah Pentashih al-Qur?an Departemen Agama RI (2006), Workshop Pengembangan Life-Skills bagi Masyarakat Belajar, diselenggarakan oleh USAID Indonesia, di Jakarta (2006), The Tailor-Made Course: Conflict and Mediation, di Wageningen University, Belanda (2007)
Share this article :

Posting Komentar

 

Copyright © 2015 | Walisongo Mediation Center | All Rights Reserved